19 November 2013

MT Haryono

Sebenarnya cerita ini sudah lama terjadi. Tapi kalau diingat, akan selalu mengundang tawa saya dan teman-teman. Karena ya memang sungguh memalukan sih hahaha..

Waktu itu, saya masih menjadi mahasiswi di Universitas Tarumanagara. Setiap minggunya - pastinya di hari Jumat setelah selesai kuliah terakhir - saya selalu pulang ke rumah saya di Karawang. Dua belas tahun yang lalu, busway masih belum ada.. Bahkan bis 46 (jurusan Grogol - UKI) pun sepertinya belum ada. Dalam ingatan saya, hanya bis P6 (jurusan Grogol - Rambutan) yang bisa mengangkut saya ke UKI. Mungkin ada bis lainnya sih seperti AC 33, hanya saja waktu itu yang sesuai kantong anak kuliah ya P6 secara gak pake ac hehe alias kalau lagi panas, apalagi hujan, beeeeuuuhh... gak kebayang ngelekepnya kayak apa... 

Jadi ceritanya begini, setiap kali menuju UKI, pasti melewati jalan S. Parman - Gatot Subroto - sampai ke MT Haryono sebelum sedikit lagi menuju UKI. Saat melewati jalan-jalan itu, saya melihat ada banyak showroom mobil dengan plang besar-besar menuliskan nama MT Haryono. Taukah kalian, apa yang ada dalam benak saya ?? Saya berpikir dan berkata dalam hati "Gilaaa !! Kaya amat nih MT Haryono... Showroom mobilnya ajah ada berapa biji... Ckckckck" 

Selang sekian lama, saya pun masih tetap memakai P6 untuk pulang ke Karawang (atau mungkin sudah ada Bis 46). Kalau di bis biasanya saya tidur karena ngantuk tersepoi-sepoi angin hehe.. Dan saat itu ketika terbangun, bis-nya sedang nge-tem dan pas sekali stop di depan plang nama jalan bertuliskan MT Haryono. Tapi, taukah kalian apalagi yang ada dibenak saya saat itu ?? Saya berkata dalam hati, "Rasanya gua kenal nih ama yang namanya MT Haryono.. Tapi siapa ya ??"

Bis pun jalan. Tapi saya tidak melanjutkan tidur saya. Saya pun kembali melihat showroom-showroom mobil bertuliskan MT Haryono. Dan seketika itu juga saya tersadar, siapa MT Haryono.. Hahahaha

Malu-maluin banget kan ?? Iya yah.. hahaha

No comments:

Post a Comment